Ticker

6/recent/ticker-posts

KBM Tatap Muka Diundur di Kota Tasikmalaya, Januari Gagal Sekolah

KBM tatap muka
Foto: MediaIndonesia

InfoTasik, PORTALTASIK.COM: KBM tatap muka diundur di kota Tasikmalaya yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 11 Januari 2021 ini. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 di kota Tasikmalaya masih mengkhawatirkan.

Dengan ditundanya KBM tatap muka ini memupus kembali asa para pedagang dan juga pemilik angkutan umum. Pedagang kecil dan juga pemilik angkutan umum sangat mengandalkan anak sekolah untuk menaikkan ekonomi mereka.

KBM Tatap Muka Diundur

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat menyatakan tatap muka kemungkinan akan diundur. "KBM tatap muka awal tahun 2021 kemungkinan tidak bisa dilaksanakan, mengingat kondisi pandemi masih mengkhawatirkan di Kota Tasikmalaya," kata Uus.

Uus juga menambahkan bahwa Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya telah menyinggung soal rencana KBM tatap muka awal tahun 2021.

"Saat ini Kota Tasikmalaya masih zona merah untuk keputusan nantinya tergantung kondisi pandemi Covid-19 apa," ujar Uus. Jika melihat kondisi riil pandemi Covid-19 terkini di Kota Tasikmalaya, kemungkinan besar KBM tatap muka awal tahun tidak akan terlaksana.

Di tempat terpisah, Ketua Satgas Covid-19 SMP Negeri 2 Kota Tasikmalaya, Tomi Budi Utama. Ia membenarkan rencana KBM tatap muka akan dilaksanakan tanggal 11 Januari 2021.

Tomi juga mengatakan bahwa tanggal 11 Januari adalah sesuai dengan kalender dari pemerintah pusat. Namun pelaksanaannya tergantung dari kebijakan Pemerintah kota Tasikmalaya..

Satu hal yang pasti bahwa SMP Negeri 2 Kota Tasikmalaya siap untuk menggelar KBM tatap muka. Hal ini dikarenakan semua fasilitas pendukung dan mobilitas di lingkungan sekolah sudah berstandar protokol kesehatan.

Mpah(45) Pedagang asongan sangat menyesalkan  jika terjadi pengunduran tatap muka di sekolah. Karena jualannya ini biasanya dibeli oleh anak-anak sekolah dibandingkan yang lainnya. Namun apa boleh buat jika hal KBM tatap muka memang harus diundur kembali.

KBM Tatap Muka diundur di Kota Tasikmalaya menjadi salah satu perbincangan warga kota santri ini. Pemilik usaha hingga sekolah sudah siap, namun kemungkinannya KBM tatap muka sangat kecil. Hal ini karena Kota Tasikmalaya saat ini berada di zona merah.

Posting Komentar

0 Komentar