Ticker

6/recent/ticker-posts

Gaya Berpakaian Klasik ala Audrey Hepburn, Elegan Seperti Ratu

berpakaian klasik
Foto: idziemy


Fashion, PORTALTASIK.COM: Gaya berpakaian klasik ala Audrey Hepburn menjadi inspirasi saya dalam menerapkan prinsip minimalis. Ia selalu mencuri perhatian di setiap penampilannya, bahkan dikenal sebagai beauty iconic yang mendunia. Jika hidup biasa-biasa saja terasa membosankan, mengapa tidak mencoba berpenampilan seperti ratu?

Dalam berpakaian klasik, kita tidak membutuhkan terlalu banyak baju bahkan amit-amit sampai memenuhi lemari. Miliki beberapa item ini, dan Anda sudah siap untuk menjalani hari-hari seorang ratu. Impian saya sama seperti Steve Jobs, yaitu membuat seragam untuk diri sendiri. 


Gaya Berpakaian Klasik dengan LBD

LBD adalah singkatan dari Little Black Dress, merupakan simbol dari minimalism yang harus dimiliki oleh seorang ratu. Gaun hitam sederhana dapat menciptakan kesan anggun dalam sekejap tanpa bersusah payah. Bisa dipakai hampir ke semua acara tanpa khawatir salah kostum. 

Keuntungan dari memiliki LBD, tentu saja dapat mempersingkat waktu! Tidak perlu pusing dan lama-lama memikirkan apa yang mau dipakai hari ini. Apalagi saya bukan tipikal orang yang pandai mix n match, sehingga memiliki satu baju andalan ini bisa menyelamatkan saya.

Biasanya Audrey menggunakan LBD tanpa lengan yang menonjolkan keindahan bahu. Karena bahu saya tidak simetris, maka saya memilih LBD dengan lengan brukat. Niatnya ingin berpakaian klasik, tapi malah dikira mau ke kondangan.


Pamer Lekukan Pinggang

Foto: liputan6

Audrey bertubuh mungil dan ia terlihat manis setiap kali mengenakan baju yang pas di pinggang. Selain karena tubuhnya yang ramping, memamerkan pinggang juga bisa jadi pembelaan untuk wanita berpayudara kecil. Lelah mengakalinya supaya terlihat lebih berisi, alihkan perhatian orang ke pinggang. 

Ada dua cara memamerkan pinggang dalam gaya berpakaian klasik. Yang pertama, kenakan dress dengan rok berpotongan A line. Kedua, kenakan rok atau celana yang pas di pinggang. Sah-sah saja mengenakan celana panjang sesekali, tapi dengan atasan yang dimasukkan ke dalam. Ingat, pinggang Anda sangat menawan!


Turtleneck Sahabat Ngantor

Di musim hujan, udara menjadi lebih dingin. Ini adalah momen yang pas untuk mengenakan atasan turtleneck. Audrey biasanya mengenakan turtleneck berwarna hitam, namun bukan berarti Anda tidak bisa mencoba warna lain. Saya lebih menyukai merah, dan lagi-lagi saya memilih atasan dengan aksen brokat. Tapi kali ini gak kayak mau ke kondangan. 

Turtleneck bisa digunakan ketika ingin berpakaian klasik ke tempat kerja. Dipadukan dengan celana kulot atau rok asimetris, maka setiap tempat yang Anda datangi langsung terasa seperti sedang ‘kunjungan kerajaan’.


Sarung Tangan

Foto: Soompi

Seorang ratu tidak boleh membiarkan tangannya terekspos sinar matahari atau suhu dingin. Maka dari itu, mengenakan sarung tangan juga penting. Selain bisa mempermanis tampilan, ini juga dinilai lebih safety di masa pandemi. Ratu bersalaman dengan banyak orang-orang penting dalam hidupnya, maka ia harus melindungi tangannya dari penyebaran virus dan bakteri. 


Hiasan di Kepala

Terakhir, jangan lupakan hiasan di kepala. Audrey senang mengenakan topi besar ketika rambutnya diurai, bandana ketika rambutnya dikuncir, atau jepit rambut ketika rambutnya disanggul. 

Foto: southchinamorningpost

Saat menonton drama Hotel del Luna, IU yang berperan sebagai Jang Man Wool dipuji penonton karena sukses mereka ulang gaya berpakaian klasik ala Audrey Hepburn. CEO hotel yang ternyata barbar ini dari luar terlihat imut. Penampilan bisa menipu, tapi dalam beberapa situasi, bisa dibilang menguntungkan.*(Elsa/Portaltasik.com)

Posting Komentar

2 Komentar